Jumat, 29 Januari 2016

40 Hari Ma'rifatulloh, InsyaAlloh!

Ma'rifatullah adalah wajib untuk manusia yang mengaku Islam, karena ma'rifat ibarat sim/tiket dimana Ibadah kita baru diperhitungkan setelah kita ma'rifat. Sebelum itu yang katanya amal sholeh hanya bohong tidak menambah pahala tapi menambah sampah atau dosa.

Seharusnya Ma'rifat harus dicapai seseorang ketika usia baligh, yang artinya dia sudah siap beragama dan sudah mengenal Allah.

Di Alkhotamaini, kita disadarkan akan hal ini jadi dalam 40 hari kita memulihkan jiwa yang sudah rusak oleh persepsi, pengalaman, trauma dan lingkungan yang kerdil serba terbatas.
Tidak terkontaminasi dunia luar kita sibuk memperbaiki citra diri sebagai "MAnusia Roh" yang sudah lama terlupakan.

Tunggu apalagi, cepatlah ambil keputusan yang nantinya akan jadi keputusan terindah dalam hidupmu.

5 komentar:

  1. Lalu apa kiatnya supaya menjadi manusia yang mahrifat.

    BalasHapus
  2. Mengenal diri yang artinya manusia harus tahu untuk apa dia hidup, tujuan penciptaannya, apa hub. Rukun Iman dan Rukun Islam dalam kehidupannya, Siapa dirinya, dan tahu ngerti Faham menerapkan Al Qur'an dalam kehidupannya.

    BalasHapus
  3. Harus ada guru Roh yang membimbing, bukan guru2 yang tahu Islam Kulitnya saja..

    BalasHapus
  4. Kenapa di khotamaini ada kegiatan cium patung harimau. Joget / gerakan badan / menari. Kenapa kegiatannya kok memakai pengeras suara hingga pagi dan mengganggu tetannga sekitar. Kenapa ada motifasi tinggalkan suami, istri dan anak

    BalasHapus
  5. bagimana kita mengetaahui seorang guru itu sudah memahami islam bukan hanya kulitnya saja ????????

    BalasHapus