Kamis, 22 Oktober 2015

Test tahu ngerti faham Anda

Ibadah tanpa ilmu ditolak, itu pasti.. bahkan menambah dosa. Bentuk dosa di dunia, bodoh, miskin, malas, tidak suka dzikir, sholat tidak khusuk, milih tidur daripada bangun malam, selalu melihat fisik. Padahal kebahagiaan itu ghoib, senang itu ghoib, syukur itu juga ghoib. Nah dari indikator itu sudah jelaskan berapa nilai tahu ngerti faham anda?

Sholat wajib tahu ngerti faham
Dzikir wajib tahu ngerti faham
Shodaqoh wajib tahu ngerti faham
bahkan menarik nafas pun wajib tahu ngerti faham agar hidup tidak terus menambah dosa.

Contoh : Allahu Akbar
Buat tulisan yang menggambarkan kebesaran Allah, satu hari min 5 halaman tanpa putus selama 30 hari jika anda bisa berarti ada kemungkinan anda  tahu kebesaran Allah...
Cuman ketika anda menulis dan membaca tulisan anda tidak ada perasaan bahagia, takjub, bangga, bergetar maka itu bohong tulisan itu hanya retorika dari pikiran bukan dari hati, atau hati belum konek dengan kebesaran Allah. Karena jika hati sudah terhubung dengan kebesaran Allah maka Allah yang menuntun kita, Allah tunjukkan ilmu-ilmu baru yang sebelumnya kita tidak tahu, dan bukan 5 halaman 10 halaman pun masih kurang untuk menggambarkan kebesaran Allah.

Untuk teman-teman silahkan dicoba, kalo guru kami bisa menilai tulisan itu dari hati atau dari pikiran..

Itu hanya contoh, ada berapa banyak bacaan sholat, berapa banyak yang kita tahu????
Jadi tahu dong kenapa sholat kita tidak memberi solusi, atau sebelum dan sesudah sholat tidak ada perubahan?? bukan salah sholatnya tapi  kurang ilmunya, karena semua perintah Allah sejatinya bukan untuk Allah tapi untuk hamba itu sendiri..

Ainurcerdastelititajam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar